Boni Hargens: Amien Rais Seperti Penari Latar

Boni Hargens: Amien Rais Seperti Penari Latar
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens menilai politikus senior PAN Amien Rais tak lebih dari seorang penari latar dalam kancah perpolitikan Indonesia. Oleh karena itu, Boni menyindir keinginan PAN dan Persaudaraan Alumni 212 yang rekomendasi Amien menjadi calon presiden.

"Kalau Pak Amien itu dari dulu penari latar. Kalau politik, pentas panggungnya penari latar, cukup meramaikan," kata Boni di kawasan Karet, Jakarta Pusat, Senin (11/6).

Dia memerhatikan, Amien kerap menyerang pemerintahan dengan nada sarkastis. Menurut Boni, hal itu tidak lebih dari perang politik, apalagi menggunakan istilah agama dalam menyerang.

"Tujuannya menyudutkan pemerintah. Dan ini ada intensi, ada membelah masyarakat pada ranah agama. Ada yang dianggap religius dan antireligius, yang menurut saya terlalu berbahaya," kata Boni.

Dia pun menyarankan Amien untuk mengedepankan politik moral dalam momentum Ramadan ini.

Dia mengkhawatirkan jika Amien terus melakukan itu, maka kebencian dan fitnah di tengah-tengah masyarakat terus bertumbuh.

“Silakan bermain secara sehat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan dan keadilan saling menghargai sebagai ciri masyarakat Indonesia," kata Boni.(tan/jpnn)


Pengamat politik Boni Hargens menilai politikus senior PAN Amien Rais tak lebih dari seorang penari latar dalam kancah perpolitikan Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News