BOPI Deadline Klub Beresi Kitas Pemainnya dalam Sebulan

BOPI Deadline Klub Beresi Kitas Pemainnya dalam Sebulan
Ketua umum BOPI Noor Aman ( dua dari kanan) dalam pengumuman pemberian rekomendasi Liga 1. Foto: Amjad/ JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Klub peserta Liga 1 2017 ternyata masih belum seluruhnya melengkapi Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) pemain asing.

Menurut Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman, menyebut klub-klub masih berusaha melengkapi persyaratan legal itu sambil jalan.

"Masih perlu waktu ke depan karena Kitas belum sepenuhnya lengkap dan ada beberapa klub yang masih mengurus," katanya, usai pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di kantor Kemenpora, Kamis (13/4) siang.

Namun, imbuh Aman, kedua belah pihak telah bersepakat bersepakat untuk pemain asing yang belum memiliki Kitas dilarang main di kompetisi.

"Kalau ada yang menurunkan pemain asing tanpa Kitas, maka bisa diberikan sanksi," ucapnya.

Tapi, sanksi itu rupanya hanya gertak sambal karena saat disinggung apa sanksinya, dia belum memberikan pernyataan resmi. Aman langsung melanjutkan bahwa batas untuk melengkapi Kitas adalah satu bulan sejak rekomendasi keluar.

Batas waktu itu diberikan karena normalnya, lanjut dia, mengurus Kitas di Depnaker membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Pengurusan tidak akan lama karena sejatinya, data-data pemain yang direkrut dan siapa penjaminnya selama di Indonesia sudah ada

"Tapi karena pengurus masih sibuk, ya syarat itu belum bisa diselesaikan dengan cepat," tandasnya. (dkk/jpnn)

Klub peserta Liga 1 2017 ternyata masih belum seluruhnya melengkapi Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) pemain asing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News