BOPI Beri Rekomendasi, Liga 1 Bergulir Sesuai Jadwal

BOPI Beri Rekomendasi, Liga 1 Bergulir Sesuai Jadwal
Pemberian rekomendasi olej BOPI kepada PT LIB. Foto :Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Noor Aman akhirnya memberi tanda tangan untuk rekomendasi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Rekomendasi diberikan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertemu dengan BOPI di kantornya, di gedung Kemenpora, Kamis (13/4) siang.

Bukan hanya memberikan rekomendasi, BOPI juga melakukan penandatanganan perjanjian bersama terkait kelanjutan proses verifikasi.

"Rapat tadi adalah finalisasi dari verifikasi BOPI, baik itu untuk Liga 1 maupun Liga 2," kata Aman setelah pertemuan.

Meski demikian, untuk saat ini BOPI masih berfokus terlebih dulu kepada verifikasi 18 klub di Liga 1. Meski belum 100 persen persyaratan lolos verifikasi dari BOPI terpenuhi oleh PSSI dan PT LIB, rekomendasi tetap diberikan.

"Dari hasil verifikasi baru 90 persen dari persyaratan rekomendasi diberikan terpenuhi. Tapi itu sudah cukup karena ada proses lanjutannya," ucap dia.

Untuk memastikan persyaratan bisa terpenuhi 100 persen atau seluruhnya, BOPI pun membuat join coorperation aggreement yang sifatnya mengikat.

"Yang belum terselesaikan dan masih membutuhkan waktu, bisa dilengkapi sambil jalan oleh operator," tegasnya. (dkk/jpnn)


Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Noor Aman akhirnya memberi tanda tangan untuk rekomendasi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News