Borneo FC Gagal Menang Lagi, Pelatih Minta Maaf kepada Presiden Klub

Borneo FC Gagal Menang Lagi, Pelatih Minta Maaf kepada Presiden Klub
Ahmad Amiruddin saat jalani latihan bersama skuad Borneo FC. Foto: dok borneofc.id

jpnn.com, BOGOR - Borneo FC kembali meraih hasil mengecewakan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakasanri, Cibinong, Bogor, Sabtu.

Pesut Etam ditahan imbang 2-2 Persita. Atas hasil ini, pelatih caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin meminta maaf kepada presiden klub, Nabil Husein.

Sempat memimpin 2-0 berkat gol-gol Wildansyah dan Francisco Trincao, Borneo gagal menjaga keunggulan menghadapi Persita yang dipaksa menuntaskan laga dengan sepuluh pemain.

Sebuah blunder dari Javlon Guseynov dimanfaatkan Ahmad Nur Hardianto untuk mencetak gol balasan, lantas semenit jelang bubaran normal Rifky Dwi Septian memaksakan pertandingan berakhir imbang lewat eksekusi tendangan bebasnya yang tajam.

Dengan hasil tersebut, sejak Ahmad dipercaya melakoni tugas sebagai pelatih caretaker sepeninggal mundurnya Mario Gomez awal September lalu, Borneo hanya memetik empat poin dari hasil imbang empat pertandingan.

"Saya mau mohon maaf sama pak presiden, mungkin kami terlalu enak dan nyaman di sana semua terpenuhi, gaji lancar, bonus besar, terus kami tidak bisa membalas itu semua di pertandingan," kata Ahmad selepas laga dalam jumpa pers virtual.

"Saya merasa bersalah, karena biar bagaimana pun saat ini tanggung jawab di tangan saya. Saya akan evaluasi pertandingan ini dan selama saya memimpin, saya yang bertanggung jawab," ujarnya menambahkan.

Ahmad mengakui dua gol balasan Persita memang lahir dari kesalahan para pemain Pesut Etam sendiri dan itu menjadi bahan evaluasi terbesar bagi timnya selepas rampungnya seri pertama Liga 1 Indonesia.

Pelatih caretaker Borneo FC meminta maaf kepada presiden klub setelah timnya ditahan imbang 2-2 oleh Persita Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News