Borneo FC vs Barito Putera: Momen Pemain Muda Tunjukkan Performa Terbaik

Borneo FC vs Barito Putera: Momen Pemain Muda Tunjukkan Performa Terbaik
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin (kanan). Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Laga uji coba kontra Barito Putera membawa berkah bagi pemain muda Borneo FC. Mereka memiliki kesempatan menunjukkan performa terbaik.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menganggap, laga kontra Barito Putera amat penting. Selain sarat gengsi, dia menekan pertandingan malam ini sebagai ajang memantau kualitas pemain.

"Ini memang uji coba. Tapi tidak ada kata santai. Terutama untuk pemain muda bisa menjadi jembatan mereka bersaing dengan seniornya," ujar Nabil.

Pentingnya laga nanti akan berpengaruh dengan evaluasi training centre (TC) Borneo FC yang rencananya dilakukan di Bontang. Selain itu, Nabil sudah menyiapkan strategi khusus jika pemain muda sulit bersaing di tim utama.

"Semua dari hasil uji coba nanti akan dievaluasi langsung selama di Bontang. Saya juga ingatkan pemain muda lebih bersemangat lagi dalam bersaing," imbuhnya.

Musim ini, Pesut Etam memang memiliki banyak amunisi muda. Beberapa di antaranya ialah Dody Alfayed, Muhammad Sihran, dan Ramli.

Beruntung bagi Nabil, penggawa mudanya sudah mencicipi atmosfer kompetisi sejak dua musim terakhir. Selain itu, beberapa di antaranya juga diproyeksikan untuk kembali dipinjamkan ke beberapa klub.

"Pemain muda kami punya pengalaman yang bagus semua. Beberapa klub sudah ada yang tertarik memakai jasa mereka. Saya sangat antusias dan semoga jalan mereka dipermudah," imbuhnya.

Laga uji coba kontra Barito Putera membawa berkah bagi pemain muda Borneo FC. Mereka memiliki kesempatan menunjukkan performa terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News