Borneo FC Vs PSMS: Tuan Rumah Unggul 2-0 di Babak Pertama

Borneo FC Vs PSMS: Tuan Rumah Unggul 2-0 di Babak Pertama
Wilfried Yessoh belum berhasil mencetak gol pada babak pertama lawan Borneo FC, Jumat malam. Foto: istimewa

jpnn.com, MEDAN - Upaya PSMS Medan untuk menghapus rekor buruk saat melakoni laga tandang di Liga 1 2018 menemui jalan terjal.

Pasalnya, saat bertandang ke kandang Borneo FC, di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (1/6/2018) malam, Legimin Raharjo Cs sudah ketinggalan pada babak pertama.

Dalam pertandingan pekan ke-12 ini, PSMS kebobolan dua lewat gol Srdan Lopicic menit 27 dan gol Abrizal Umanailo menit 38.

Sejatinya dalam pertandingan ini sejak menit awal, skuad Djajang Nurjaman berusaha menyerang dengan permainan agresif seperti biasa. Namun, belum ada peluang berarti yang ditunjukkan striker PSMS, Wilfried Yessoh plus disiplinnya lini belakang tuan rumah.

Kesulitan menembus pertahanan inipun membuat Frets Butuan akhirnya memilih memanfaatkan bola dengan melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit 18. Tapi, bola tersebut jauh melayang di atas gawang Borneo yang dijaga Nadeo Arga.

Petaka untuk PSMS terjadi pada menit 27, saat Borneo menerima tendangan bebas. Srdan Lopicic yang menjadi eksekutor berhasil menendang bola menembus pagar betis pemain PSMS dan mendaratkan bola ke sudut kiri gawang Dhika Bayangkara.

Dhika tak mampu menjangkau bola tersebut dan gol untuk tuan rumah. Skorpun langsung berubah menjadi 0-1 untuk Borneo.

Unggul satu gol, tuan rumah makin percaya diri menyerang. Enam menit kemudian, Abrizal Umanailo sukses memanfaatkan bola muntah dari bek PSMS, Muhammad Roby yang berniat menyelamatkan gawang yang berbahaya lewat tendangan Marlon Da Silva.

Upaya PSMS Medan untuk menghapus rekor buruk saat melakoni laga tandang di Liga 1 2018 menemui jalan terjal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News