Borong 10 Penghargaan, SIG Raih Predikat Platinum di Ajang Nusantara CSR Awards 2023

Borong 10 Penghargaan, SIG Raih Predikat Platinum di Ajang Nusantara CSR Awards 2023
SIG berhasil meraih predikat Platinum dari La Tofi School of Social Responsibility, setelah memenangkan sepuluh kategori Penghargaan Nasional CSR SDGs, dalam Nusantara CSR Awards 2023. Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - SIG berhasil meraih predikat Platinum dari La Tofi School of Social Responsibility, setelah memenangkan sepuluh kategori Penghargaan Nasional CSR SDGs, dalam Nusantara CSR Awards 2023.

Penghargaan diserahkan oleh Chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi kepada CSR Monitoring dan Evaluation Officer SIG, Rahmad Adie Perdana di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (5/7).

Sepuluh penghargaan tersebut, di antaranya Kategori Kehidupan Sehat dan Sejahtera, Kategori Pendidikan yang Berkualitas, Kategori Kesetaraan Gender, Kategori Energi Bersih dan Terjangkau, Kategori Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Kategori Industri, Inovasi, dan Infrastruktur, Kategori Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan, Kategori Ekosistem Laut, Kategori Ekosistem Darat, serta Kategori Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi bagi SIG atas kontribusi positif perusahaan dalam upaya peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan melalui pelaksanaan program-program TJSL yang efektif dan berkualitas.

“Melalui program TJSL, SIG berkomitmen mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yaitu ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola. Karena bagi SIG, keberlanjutan merupakan ikhtiar untuk menciptakan kehidupan yang baik saat ini dan generasi mendatang,” tutur Vita.

Menurutnya, salah satu program SIG dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan yaitu melalui pemberdayaan ekonomi berbasis komunitas.

“Melalui program TJSL pilar ekonomi, hingga 2022, kami telah memberikan beneficiary kepada lebih dari 7,2 juta jiwa. SIG juga telah membantu UMKM kelompok komunitas naik kelas, termasuk yang tergabung di Rumah BUMN SIG Rembang,” ungkap Vita.

Pada pilar lingkungan, SIG turut berpartisipasi dalam mengatasi masalah sampah perkotaan melalui fasilitas Refuse-Derived Fuel (RDF), yang merupakan salah satu pemanfaatan sampah perkotaan menjadi sumber energi alternatif terbarukan.

SIG berhasil meraih predikat Platinum dari La Tofi School of Social Responsibility, setelah memenangkan sepuluh kategori Penghargaan Nasional CSR SDGs

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News