Bos AP II Sebut Pembobol Bagasi di Soetta Anggota Sindikat

Bos AP II Sebut Pembobol Bagasi di Soetta Anggota Sindikat
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi. Foto : dokjpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi menduga oknum pembobol bagasi penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta mempunyai sindikat yang cukup lihai dalam beraksi.

"Mereka itu punya sindikat yang sudah lama terjadi. Kalau dia lebih dari dua orang kan sindikat. Dan dari kelompok satu ke kelompok lain," ujar Budi di Jakarta, Senin (4/1).

Lalu apa ada peran dari petugas bandara yang terlibat dalam sindikat tersebut? "Jadi gini, kalau namanya oknum selalu ada. Kami memang insentif lakukan pengamatan sindikat nya seperti apa. Sindikat itu bisa petugas kemanan, ditambah porter, mungkin juga orang saya, mungkin. Tapi selama ini tidak ada orang AP II, itu keamanan yang ikut," papar Budi.

Meski demikian, pria berkacamata ini yakin sindikat pembobol bagasi bisa dibereskan dengan bekerjasama pihak kepolisian. "Walau sindikat, kalau kami niat, pasti selesai. Taksi gelap saja selesai kok," kata Budi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi menduga oknum pembobol bagasi penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News