Selasa, 20 Agustus 2019 – 10:40 WIB

Bos Louis Vuitton Geser Bill Gates di Daftar Orang Terkaya

Kamis, 18 Juli 2019 – 18:12 WIB
Bos Louis Vuitton Geser Bill Gates di Daftar Orang Terkaya - JPNN.COM

jpnn.com - Bos perusahaan barang mewah LVMH Moet Hennessy - Louis Vuitton, Bernard Arnault menggeser pendiri Microsoft Bill Gates dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaire Index terbaru. Mereka menghitung kekayaan setelah penutupan perdagangan di New York.

Ketua dan CEO LVMH itu menggeser Gates dari posisi kedua per 18 Juni, dengan total kekayaan bernilai USD 108 miliar atau sekitar Rp 1.508 triliun. Sementara kekayaan Gates saat ini tercatat di angka USD 107 miliar.

Naiknya Arnault membuat Gates untuk pertama kalinya terdepak dari dua besar daftar orang terkaya di dunia sejak 2012, dan sang co-founder Microsoft berada di urutan ketiga, di atas Warren Buffett—chairman dan pemegang saham terbesar Berkshire Hathaway—yang memiliki kekayaan 81,9 miliar dolar.

BACA JUGA: Masuk Daftar 150 Orang Terkaya, Harta Sandiaga Uno Susut

Di posisi teratas tetap dihuni taipan teknologi Jeff Bezos dengan total kekayaan mencapai 124 miliar dolar. Bezos adalah pendiri peritel online terbesar dunia Amazon, yang pada 2018 lalu dilaporkan meraih keuntungan 233 miliar dolar.

Sementara itu, kejutan dari Bernard Arnault yang menggeser Bill Gates terjadi setelah kekayaan bos LVMH itu tumbuh sebesar 39 miliar dolar pada tahun ini. Tahun ini pula untuk pertama kalinya kekayaan Arnault melewati 100 miliar dolar.

Di bawah pengawasannya, LVMH telah tumbuh menjadi pusat kekuatan mewah global selama tiga puluh tahun terakhir, dan menaungi merek-merek terhormat seperti Christian Dior, Louis Vuitton, dan Givenchy di antara kepemilikannya.

Dalam dua bulan terakhir, menurut Yahoo Finance, LVMH telah meluncurkan rumah mode “Fenty” bersama bintang pop Rihanna dan menandatangani kesepakatan dengan Stella McCartney, serta meninggalkan saingan utamanya, Kering, tahun lalu. (DIT/rmco)

Sumber : RMCO.id
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar