Bos Manunggal Sejati Siap Beli Mandala

Bos Manunggal Sejati Siap Beli Mandala
Bos Manunggal Sejati Siap Beli Mandala
SURABAYA - Mandala Airlines bakal segera punya investor baru. Salah satu pengusaha yang sudah menunjukkan keseriusan untuk membeli maskapai tersebut adalah Sundoro Sasongko, Direktur Utama Manunggal Sejati Group, perusahaan rekanan penyediaan senjata dan peralatan TNI-Polri yang berkantor pusat di Jakarta. Tidak sekadar mengungkapkan niatnya, dia mengaku sudah bertemu langsung dengan pihak-pihak yang berkepentingan.

Sundoro menyatakan, pada 21 Januari lalu, dia bertemu empat mata dengan Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti di Jakarta untuk membicarakan rencana take over maskapai yang sedang merugi tersebut. Bahkan, pada hari yang sama, Sundoro menemui Presiden Direktur Mandala Airlines Diono Nurjadin untuk membicarakan pengambilalihan 51 persen saham Mandala Airlines.

"Responnya positif. Pak Dirjen dan Pak Presdir Mandala sangat mendukung upaya saya untuk ikut menyelamatkan Mandala," kata Sundoro kemarin (24/1).

Dia menjelaskan, syarat yang diajukan Dirjen Perhubungan Udara saat itu adalah kesanggupan menyediakan fresh money sedikitnya USD 100 juta sebagai modal awal jangka pendek untuk mengatasi masalah yang sedang melilit Mandala. "Saya menyatakan sudah siap cash USD 25 juta. Sisanya akan saya lengkapi dalam minggu ini," jelas pendiri perusahaan otobus Sumber Kencono itu.

SURABAYA - Mandala Airlines bakal segera punya investor baru. Salah satu pengusaha yang sudah menunjukkan keseriusan untuk membeli maskapai tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News