Bos Pabrik Miras Oplosan Maut Akan Dibawa ke Alun-alun

Bos Pabrik Miras Oplosan Maut Akan Dibawa ke Alun-alun
Bos pabrik miras oplosan ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Syamsudin Simbolon, bos pabrik miras oplosan maut di Cicalengka, telah tertangkap dalam persembunyiannya di sebuah gubuk di tengah kebun sawit di Musi Banyuasin, Sumsel, Rabu (18/4).

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto membenarkan penangkapan terhadap bos miras tersebut. Yang utama, konferensi pers terhadap bos pabrik ini akan dilakukan di Alun-Alun Cicalengka. ”Biar semua orang mengetahui,” terangnya melalui pesan singkat kepada Jawa Pos.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Barat menjelaskan, Syamsudin ditangkap di sebuah gubuk yang letaknya di tengah kebu kepala sawit. ”Ada warga yang membantu persembunyiannya,” jelasnya.

Selama buron beberapa hari itu, Syamsudin memang berpindah-pindah lokasi. Banyak cara yang dilakukan untuk bisa mengelabui pertugas. ”Namun, dengan profiling petugas, akhirnya bisa dibekuk,” tegasnya.

Dengan begitu, bos pabrik miras ini akan mempertanggungjawabkan perbuatannya. ”Kami fokus perkara pokok dulu, setelah itu menyentuh yang membantu dia bersembunyi,” terangnya.

Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan tertangkapnya bos percaik miras oplosan tersebut. Dikatakan Trunoyudo, pelaku diamankan jajarannya sekira pukul 01.00 dini hari kemarin (18/4).

”Tersangka pembuat miras oplosan berhasil ditangkap di wilayah Sumatera Selatan. Namun kami belum bisa memberikan banyak informasi, nanti detailnya akan dipaparkan oleh tim penyidik, karena saat ini tim penyidik masih dalam perjalanan menuju Bandung,” kata Trunoyudo saat memberikan keterangan pada Jabar Ekspres (Jawa Pos Group).

”Penangkapan tersangka pembuat miras ini, rencananya akan dirilis langsung oleh Pak Wakapolri Komjen (Pol) Syafruddin, besok Kamis 19 April 2018 di Cicalengka,” terangnya. (idr)

Bos pabrik miras oplosan maut, Syamsudin Simbolon, telah ditangkap dan hari ini Wakapolri akan merilisnya di Alun-alun Cicalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News