Bos Ponsel Simpan 25 Kg Bahan SS

Bos Ponsel Simpan 25 Kg Bahan SS
Bos Ponsel Simpan 25 Kg Bahan SS
JAKARTA - Seorang pemilik toko ponsel di Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, berinisial YH dibekuk jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya lantaran menyimpan puluhan kilogram zat kimia pembuat bahan dasar sabu-sabu (SS).

”Dari toko ponselnya di lantai tiga Mangga Dua Square Blok A/253 kami menemukan 13 kilogram pseudoephedrine yang terbagi dalam 13 paket plastik yang disimpannya di dalam tas merk Eiger,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar, Kamis siang (12/5).

Dilanjutkannya, setelah menemukan 13 Kg pseudoephedrine, pihaknya menggeledah seisi mobil YH yang diparkir di lokasi parkiran di gedung perbelanjaan itu. Benar saja, di dalam mobil Honda Jazz warna silver nopol B.1283 JO polisi kembali menemukan 12 Kg pseudoephedrine yang terbagi dalam 12 paket plastik dan disimpan di dalam tas merek Bodyger.

    

”Totalnya barang bukti yang disita 25 Kg senilai USD 62.500 atau Rp 562,5 juta,” tukas Djafar. Menurutnya harga pseudoephedrine di pasaran gelap sekitar USD 2.500 per kilogram. Sedang 1 Kg  pseudoephedrine dapat menghasilkan 1 Kg sabu siap edar seharga Rp 1,5 miliar per kilogram.

JAKARTA - Seorang pemilik toko ponsel di Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, berinisial YH dibekuk jajaran Direktorat Lalu Lintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News