Minggu, 19 Mei 2019 – 13:45 WIB

Boston Celtics Waswas Jelang NBA Playoff, 2 Bintang Cedera

Senin, 18 Maret 2019 – 15:55 WIB
Boston Celtics Waswas Jelang NBA Playoff, 2 Bintang Cedera - JPNN.COM

jpnn.com, BOSTON - Boston Celtics harus membayar kemenangan 129-120 atas Atlanta Hawks, akhir pekan kemarin dengan mahal. Di laga itu dua bintang Celtics sekaligus yakni center Al Horford dan small forward Gordon Hayward mendapat cedera.

Kondisi ini langsung membuat Celtics ketar-ketir. Pasalnya, playoff start tidak lama lagi yakni 13 April mendatang.

Hayward mengalamai cedera leher. Dia mendapatkannya pasca ditabrak dengan keras oleh forward Hawks John Collins di akhir kuarter pertama. Gara-gara kejadian itu, Hayward langsung ditarik keluar. Pemain 28 tahun tersebut lantas tidak kembali lagi ke lapangan sampai laga berakhir.

Brad Stevens, head coach Celtics, menyebut anak asuhnya itu langsung pulang untuk beristirahat. Dia belum bisa memastikan kesiapan Hayward untuk tampil di laga selanjutnya kontra Denver Nuggets Selasa besok. “Saya belum mendapat update terbaru. Tapi itu adalah benturan yang cukup keras,” ucap Stevens dilansir ESPN.

Setelah Hayward menepi fan Celtics yang memadati TD Garden kemarin kembali terhenyak di pertengahan kuarter ketiga. Saat itu center utama mereka Al Horford tiba-tiba meringis kesakitan di bagian lutut. Stevens langsung bertindak cepat dengan menarik center kawakan berusia 32 tahun itu dari lapangan. Yang melegakan Horford bisa kembali tampil di kuarter keempat.

“Sebenarnya saya ingin dia (Horford) istirahat. Tetapi dia datang padaku dan menyatakan siap turun di kuarter keempat,” ucap Stevens.

Meski demikian, pelatih 42 tahun itu mengaku tidak mau ambil risiko. Dia menargetkan akan mengistirahatkan Horford dalam empat sampai lima laga di 12 pertandingan seri reguler tersisa Celtics. “Saya akan pastikan itu terjadi,” tambahnya.

Kemenangan kemarin membuat Celtics kini masih berada di peringkat lima wilayah timur dengan rekor 43-27. Sementara kekalahan kemarin membuat Hawks makin terpuruk di posisi 12 wilayah yang sama dengan rekor 24-46. (irr)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar