NBA: Celtics vs Cavaliers 3-3, Rockets vs Warriors 3-2

NBA: Celtics vs Cavaliers 3-3, Rockets vs Warriors 3-2
LeBron James membuat fan Cleveland Cavaliers bersuka cita. Foto: espn

jpnn.com, CLEVELAND - Cleveland Cavaliers memaksa Boston Celtics memainkan game ketujuh final Wilayah Timur NBA.

Itu terjadi setelah di game keenam yang digelar di Quicken Loans Arena, Cleveland, Sabtu (26/5) pagi WIB, Cavaliers menang 109-99. Kemenangan itu membuat skor menjadi imbang 3-3.

LeBron James tampil ganas buat tim tuan rumah dengan mencetak 46 poin. George Hill juga tampil oke dengan sumbangan 20 poin. Sementara dari kubu Celtics, pencetak poin tertinggi adalah Terry Rouzier dengan 28 poin.

Game penentuan akan digelar di markas Celtics, Senin (28/5) nanti.

Sementara dari final Wilayah Barat, Houston Rockets merebut game kelima di Toyota Center kemarin (25/5). Tuan rumah mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors 98-94. Skor sementara 3-2 buat Rockets.

Namun, victory itu harus dibayar mahal dengan cederanya bintang Rockets Chris Paul. Point guard 33 tahun itu mengerang kesakitan pada paha kanan sesaat setelah melakukan jump shot di akhir kuarter keempat. Pasca pertandingan, Rockets menyebut cedera hamstring Paul kambuh. Dia akan menjalani pemeriksaan MRI untuk menentukan kesiapannya tampil pada game keenam di kandang Warriors, Oracle Arena, pada Minggu (27/5).

“Kami akan melihat hasil evaluasi terlebih dahulu. Anda melihat sendiri dia (Chris Paul) tampak meringis kesakitan. Kalaupun dia harus absen, kami harus tetap menatap ke depan,” kata head coach Rockets Mike D'Antoni seperti dilansir ESPN.

Jika Paul harus menepi, itu mimpi buruk untuk Rockets. Sebab, dia adalah jantung permainan Rockets. Kemarin dia menyumbang 20 poin. Sebanyak 18 angka di antaranya dicetak pada dua kuarter terakhir.

Final Wilayah Timur NBA antara Boston Celtics vs Cleveland Cavaliers, harus ditentukan hingga game ketujuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News