Selasa, 19 Juni 2018 – 19:00 WIB

Final Wilayah NBA: Rockets dan Cavaliers Samakan Kedudukan

Rabu, 23 Mei 2018 – 12:43 WIB
Final Wilayah NBA: Rockets dan Cavaliers Samakan Kedudukan - JPNN.COM

jpnn.com, OAKLAND - Sepasang laga final wilayah NBA kembali ketat. Di Barat, Houston Rockets menyamakan kedudukan menjadi 2-2 (best of seven) dengan Golden State Warriors, Rabu (23/5) pagi WIB. Sementara di Timur, Cleveland Cavaliers juga membuat skor 2-2 dengan Boston Celtics, Selasa (22/5) kemarin.

Dalam pertandingan di Oracle Arena, Oakland pagi tadi, Rockets sukses membuat tuan rumah bersedih hati. James Harden cs menang tipis 95-92 dalam game keempat yang menegangkan. Rockets dan Warriors bergantian unggul di game ini lewat drama mengejar poin yang heroik.

Di kuarter pertama, Warriors unggul 28-19 setelah di awal pertandingan memimpin hingga 12-0. Namun, Rockets mengejar di kuarter kedua, unggul 34-18 yang membuat skor di akhir babak pertama menjadi 53-46, Rockets leading.

Di kuarter ketiga, giliran Warriors mengamuk dan memimpin 34-17. Namun Rockets tak panik, dan berbalik menguasai kuarter akhir 25-12, menutup total skor 95-92. Harden menjadi penyumbang poin terbanyak Rockets dengan 30 poin. Game kelima yang akan digelar di kandang Rockets, Jumat (25/5) nanti dipastikan tak kalah sengit ketimbang empat game yang berlalu.

Sementara di Timur, Cavaliers mengalahkan Boston Celtics 111-102 pada game keempat di Quicken Loans Arena kemarin. Bintang utama Cavaliers LeBron James mencetak 44 poin. Ini kali keenam LeBron mengemas minimal 40 angka di antara 15 pertandingan playoff musim ini.

Game kelima berlangsung di kandang Celtics, TD Garden, besok pagi WIB.Misi utama Cavaliers adalah mencuri satu kemenangan dari dua laga terakhir yang berlangsung di TD Garden. Jika itu terwujud, Cavaliers membuka peluang lolos ke grand final NBA untuk kali keempat beruntun.

“Kami tahu kondisi di sana (TD Garden) tidak akan bersahabat,” ucap LeBron seperti dilansir Associated Press. Dia akin fans Celtics akan melakukan segala cara untuk membuat Cavaliers tertekan. “Tapi, jika pola pikir kami sama dengan saat datang ke dua laga kandang, kami bisa saja menang,” kata MVP NBA empat kali tersebut.

Pemain 33 tahun itu kemarin membuat catatan penting. Dia membuat 2.357 field goal sepanjang karir di playoff. Itu field goal tertinggi sepanjang sejarah playoff. Melewati rekor Kareem Abdul-Jabbar (2.356).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar