Final Wilayah NBA: Warriors dan Celtics Menang di Game I

Final Wilayah NBA: Warriors dan Celtics Menang di Game I
Kevin Durant (35) memimpin Golden State Warriors menang atas Houston Rockets di game pertama final Wilayah Barat NBA, Selasa (15/5) pagi WIB. Foto: AFP

jpnn.com, HOUSTON - Duel dua tim terbaik di musim reguler NBA, Houston Rockets vs Golden State Warriors, dalam game pertama final Wilayah Barat berlangsung sengit.

Bentrok yang digelar di Toyota Center, Houston, Selasa (15/5) pagi itu akhirnya menjadi milik tim tamu. Warriors menang 119-106.

Kevin Durant cs baru melepaskan diri dari kejaran poin Rockets di kuarter ketiga. Di dua kuarter awal atau babak pertama, skor 30-29 (Rockets unggul) dan 27-26 (Warriors).

Namun James Harden dkk mulai kedodoran di kuarter ketiga dan keempat 24-31 dan 26-32. Di akhir game, Durant menjadi penyumbang poin terbanyak buat Warriors dengan 37 angka, sementara Harden 41 poin buat Rockets.

Kemenangan ini membuat Warriors untuk sementara memimpin 1-0 (best of seven). Game kedua pertemuan Rockets vs Warriors masih digelar di Houston tiga hari mendatang.

Sementara di Wilayah Timur, Boston Celtics untuk sementara memimpin 1-0 atas Cleveland Cavaliers. Keberhasilan Celtics menang di kandang sendiri, Senin (14/5) kemarin itu tak lepas dari peran power forward Celtics, Marcus Morris, mematikan pergerakan bintang utama Cavaliers LeBron James.

Penjagaan Morris membuat LeBron mencetak turnover terbanyaknya di satu laga playoff yakni tujuh kali turnover. Melempemnya performa LeBron ini kontan membuat Celtics lebih leluasa. Al Horford cs pun menang 108-83. Game kedua masih akan berlangsung di TD Garden pada Rabu pagi besok WIB.

“Permainan saya buruk. Tembakan juga tidak efisien. Namun, apa pun itu kami masih memiliki kesempatan di laga selanjutnya. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan,” ucap LeBron dilansir Associated Press.

Untuk sementara Golden State Warriors unggul 1-0 atas Houston Rockets di final Wilayah Barat NBA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News