Botox dan 4 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Migrain

Botox dan 4 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Migrain
Ilustrasi. Getty images

jpnn.com - PASTI menyakitkan sekaligus menjengkelkan ketika migrain menyerang. Tidak hanya sekadar sakit kepala, seseorang yang mengalami migrain juga bisa mual dan lebih peka terhadap cahaya serta suara hingga menyebabkan dirinya sensitif.

"Botox bisa digunakan untuk mengatasi migrain. Manfaat botox bisa dirasakan ketika disuntikkan ke area yang bermasalah, prosesnya tidak memakan waktu lama dan berdampak langsung," kata konsultan neurologis di Max Care Hospital, Dr. Raj Shekahar Reddy, seperti dilansir laman Health Me Up, Jumat (1/11).

Ketika seseorang menderita migrain, ada sensitisasi di area tertentu dan rasa nyeri terasa seperti mengetuk-ngetuk area tersebut. Ketika botox disuntikkan, sensitisasi itu akan dihidupkan kembali dan beraksi di area tersebut.

"Jadi, ada proses kimia kompleks yang terlibat di mana botox bekerja sebagai agen yang baik untuk meredakan migrain kronis," kata Dr. Raj lebih lanjut.

Selain botox, terdapat bahan alami yang ampuh atasi migrain.

1.Terapi

Cobalah lakukan terapi relaksasi seperti pijat kepala, teknik pernapasan, yoga, tai chi, dan meditasi untuk meredakan migrain anda.

2. Vitamin B2

PASTI menyakitkan sekaligus menjengkelkan ketika migrain menyerang. Tidak hanya sekadar sakit kepala, seseorang yang mengalami migrain juga bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News