BP-Pemko Batam Bakal Dilebur, Lukita Tuwo: Saya Siap Mundur

BP-Pemko Batam Bakal Dilebur, Lukita Tuwo: Saya Siap Mundur
Kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita D Tuwo. Foto: batampos.co.id / dalil harahap

jpnn.com, BATAM - Pemerintah pusat berencana melebur Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan Pemko Batam agar tidak terjadi dualisme kepemimpinan di daerah industri tersebut.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengaku pasrah dengan rencana pemerintah pusat tersebut.

Bahkan Lukita dan para deputi BP Batam siap mundur dari jabatannya jika pemerintah melanjutkan rencana tersebut.

Hal ini disampaikan Lukita di hadapan para pegawai BP Batam saat senam gabungan di lapangan parkir BP Batam, Jumat (14/12). Lukita berharap para pegawainya tetap bekerja seperti biasa, sambil menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

“Jika (merger, red) ini terealisasi, maka kami ingin bertemu teman-teman, sekalian pamitan. Untuk saat ini semangatlah bekerja,” kata Lukita, kemarin.

Lukita juga menyampaikan agar para pegawainya tidak resah karena BP Batam akan tetap ada. BP Batam tidak akan dibubarkan.

Hanya saja, kemungkinan BP Batam akan dilebur dengan Pemko Batam sehingga jabatan kepala BP Batam akan dirangkap wali kota Batam.

“Pimpinan datang silih berganti beberapa kali. Namun apapun yang terjadi, karyawan BP Batam harus tetap profesional,” pesannya.

Pemerintah pusat berencana melebur Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan Pemko Batam agar tidak terjadi dualisme kepemimpinan di daerah industri tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News