BPBD Pasang Spanduk dan Baliho di Titik Rawan Erupsi Slamet

BPBD Pasang Spanduk dan Baliho di Titik Rawan Erupsi Slamet
BPBD Pasang Spanduk dan Baliho di Titik Rawan Erupsi Slamet

jpnn.com - TEGAL -- Meningkatnya status Gunung Slamet dari waspada level 2 menjadi siaga level 3 sejak Rabu (30/4) langsung direspons Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal. Tiga titk pengungsian pun sudah disipkan untuk antisipasi erupsi Gunung Slamet.

Seperti dilansir Radar Tegal (JPNN Grup), tiga titik pengungsian itu adalah lapangan Desa Tuwel dan lapangan Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong serta lapangan Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal Tedjo Kisworo mengatakan, selain pemasangan tenda pengungsi, pihaknya juga memasang papan peringatan agar masyarakat waspada di beberapa titik.

"Spanduk atau baliho peringatan kita pasang di titik-titik rawan dampak erupsi, yaitu di Guci, Dukuh Tengah, Tuwel dan Desa Sigedong," ungkap Tedjo.

Sekretaris BPBD Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin menambahkan, pihaknya sudah membuat laporan ke bupati. Hal itu dimaksudkan agar semua SKPD di lingkungan pemkab bisa bersinergi untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk atau dampak kondisi gunung tertinggi di Jateng tersebut.

"Termasuk koordinasi dengan dinkes, terkait pengadaan masker bagi wilayah terdampak bencana. Selain itu, kami meminta agar puskesmas terdekat  bisa siaga 24 jam," tambahnya. (muh)


TEGAL -- Meningkatnya status Gunung Slamet dari waspada level 2 menjadi siaga level 3 sejak Rabu (30/4) langsung direspons Badan Penanggulangan Bencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News