BPD Jangan Hanya Cari Untung

BPD Jangan Hanya Cari Untung
BPD Jangan Hanya Cari Untung
JAKARTA - Wakil Presiden Boediono menekankan kepada semua Bank Pembangunan Daerah (BPD) supaya lebih aktif dan fokus terhadap pembiayaan kegiatan pembangunan daerah. Karena menurutnya, BPD bukanlah bank komersial biasa, tapi merupakan bank untuk meningkatkan pembanguan daerah.

‘’Kalau bank swasta mungkin tujuan utamanya mencari keuntungan yang maksimal, tapi bank pembangunan daerah seyogyanya fokus untuk  pembiayaan kegiatan pembagunan.

Kita harapkan ini tetunya harus menjadi misi bagi semua BPD agar berperan lebih aktif lagi untuk medukung pembangunan daerah,’’ tegas Wapres dalam acara penandatanganan komitmen bersama BPD sebagai bank terkemuka (Regional Champion), di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (21/12).

Wapres juga mengimbau pemilik dan pengurus bank meningkatkan sinergitas, agar BPD lebih kuat dan terkemuka sesuai dengan fungsi dan harapan masyarakat di daerah. Pemilik bank, imbaunya, harus mengetahui posisi dan tangungjawabnya sebagai pemilik, begitu juga pengurusnya.

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono menekankan kepada semua Bank Pembangunan Daerah (BPD) supaya lebih aktif dan fokus terhadap pembiayaan kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News