BPD Kepri Terbitkan Obligasi Pertama

BPD Kepri Terbitkan Obligasi Pertama
BPD Kepri Terbitkan Obligasi Pertama
JAKARTA - Untuk kali pertama, PT Bank Pembangunan Daerah Kepulauan Riau (BPD Kepri) akan melakukan penawaran umum obligasi pada tahun ini. BPD nomor 6 terbesar di Indonesia itu menawarkan tingkat bunga tetap senilai maksimal Rp 500 miliar.

BPD Kepri menetapkan indikasi kupon bunga sebesar 9,9 persen sampai 10,6 persen. Obligasi yang diterbitkan hanya terdiri dari satu seri dengan jangka waktu lima tahun. "Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan setiap tiga bulan," ujar Direktur Kredit BPD Kepri Ruslan Malik dalam jumpa pers Due Diligence Meeting and Public Ekspose di Jakarta, kemarin.

Obligasi itu memperoleh peringkat A dari PT Fitch Ratings Indonesia. Perseroan juga telah menunjuk PT Bahana Securities sebagai Penjamin Pelaksana Emisi. Nanti, seluruh dana yang diperoleh dari emisi obligasi akan digunakan untuk ekspansi kredit perseroan di sektor konsumer.

Masa penawaran awal dijadwalkan pada 10-21 Juni, pernyataan efektif dari Bapepam-LK diharapkan didapat pada 28 Juni. Sedangkan masa penawaran umum akan dilaksanakan pada 30 Juni dan 1?4 Juli. Pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada 11 Juli 2011.

JAKARTA - Untuk kali pertama, PT Bank Pembangunan Daerah Kepulauan Riau (BPD Kepri) akan melakukan penawaran umum obligasi pada tahun ini. BPD nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News