BPIP dan Gerakan PKK Solo Berkolaborasi Dalam Internalisasi Pancasila

BPIP dan Gerakan PKK Solo Berkolaborasi Dalam Internalisasi Pancasila
Staf Khusus Ketua Dewan Pembina Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo dan Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kota Solo yang diwakili oleh Ketua Penggerak PKK Solo Selvi Ananda melakukan pertemuan pada Jumat (7/5/2021). Foto: Dok. BPIP

jpnn.com, SOLO - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kota Surakarta membuat kesepakatan kerja sama.

Kedua belah pihak berkomitmen membumikan dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dalam keluarga.

Komitmen itu disepakati pada pertemuan antara Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo dengan Ketua Penggerak PKK Surakarta Selvi Ananda di Solo, Jumat (7/5).

Romo Benny -panggilan Antonius Benny Susetyo- mengatakan Gerakan PKK sangat penting untuk memperluas jaringan dan membangun kesejahteraan masyarakat.

“PKK memiliki peran yang sangat besar sampai ruang lingkup keluarga,” ujar Romo Benny.

Menurut dia, keluarga adalah titik utama dan awal dalam internalisasi nilai-nilai Pancasila.

“Di dalam keluargalah anak-anak diajari nilai-nilai kehidupan yang mencerminkan lima sila Pancasila,” ucapnya.

Romo Benny menambahkan ibu merupakan sokoguru dalam keluarga. Lewat ibulah keluarga mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kota Solo yang diwakili oleh Ketua Penggerak PKK Solo Selvi Ananda melakukan pertemuan pada Jumat (7/5/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News