BPK Berharap Mentan Amran Bisa Ciptakan Sejarah Baru dalam Penuhi Pangan

BPK Berharap Mentan Amran Bisa Ciptakan Sejarah Baru dalam Penuhi Pangan
Anggota IV BPK RI, Haerul Saleh Mentan berharap Amran bisa menciptakan sejarah baru dalam memenuhi kecukupan pangan bangsa. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI, Haerul Saleh mengapresiasi sikap tegas Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman sebagai pelopor pembangunan pertanian nasional.

Haerul berharap, Mentan Amran bisa menciptakan sejarah baru dalam memenuhi kecukupan pangan bangsa.

"Mudah mudahan di bawah ketegasan Pak Amran, pertanian dapat menciptakan sejarah baru. Karena itu kami mengimbau agar kementan tidak berusaha menghalangi pemeriksaan dan menutup akses dokumen," ujar Haerul Saleh, Rabu (17/1).

Dalam catatan BPK, dia mengungkapkan kementan meraih WTP dalam beberapa kali secara berturut-turut.

Menurut dia, hasil kementan rata-rata mampu memuaskan kepercayaan publik. Dia berharap, capaian tersebut dapat dipertahankan bahkan ke depan bisa lebih ditingkatkan.

"Seingat saya opini kementan sebelumnya WTP. Karena itu, semuanya sudah harus sesuai dengan ketentuan," tuturnya.

Dia mengatakan dalam proses pemeriksaan ini nantinya BPK akan melalui prosedur dan ketentuan terutama dalam melahirkan laporan keuangan suatu lembaga atau kementerian.

Salah satunya adalah kecukupan pengungkapan yang meliputi verifikasi dan tingkat kepatuhan.

Anggota IV BPK RI, Haerul Saleh Mentan berharap Amran bisa menciptakan sejarah baru dalam memenuhi kecukupan pangan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News