BPK Puji Gamawan Fauzi

BPK Puji Gamawan Fauzi
Mendagri Gamawan Fauzi. Foto : JPNN
JAKARTA - Mendagri Gamawan Fauzi menyerahkan laporan keuangan kementrian dalam negeri (kemendagri) tahun 2009 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di gedung Depdagri, Rabu (24/2). Berkas laporan keuangan kemendagri diterima auditor utama BPK Ahmad Syakir Amir mewakili Ketua BPK Hadi Purnomo. Ikut menyaksikan serah terima laporan keuangan, Dirjen Perbndaharaan Kemenkeu, Herry Purnomo, mewakili Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

Ahmad Syakir dalam kata sambutannya memuji-muji langkah Gamawan yang dianggapnya serius melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan di kemendagri. Ahmad mengaku baru pertama kali ini menerima laporan keuangan kementrian yang dikemas dalam acara yang serius dan formal. BPK, lanjutnya, mengapresiasi keseriusan Gamawan Fauzi ini.

"Saya salut sekali. Baru pertama kali saya menerima laporan keuangan seperti ini. Apalagi ini dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan yakni 28 Februari," ujar Ahmad Syakir. Dia pun berharap, BPK nantinya bisa memberikan opini yang lebih baik terhadap laporan keuangan kemendagri, yang dalam tiga tahun sebelumnya selalu mendapat opini disclaimer.

"Mudah-mudahan opini yang diberikan untuk laporan keuangan tahun 2009 ini tidak lagi disclaimer. Target presiden kan 2012 semua mendapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Ya, mudah-mudahan tahun ini Kemendagri mendapat WDP (Wajar Dengan Pengecualian), biar melompatnya tidak begitu jauh," terang Ahmad.

JAKARTA - Mendagri Gamawan Fauzi menyerahkan laporan keuangan kementrian dalam negeri (kemendagri) tahun 2009 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News