BPK Segera Audit Proyek ROPP Balongan

BPK Segera Audit Proyek ROPP Balongan
BPK Segera Audit Proyek ROPP Balongan
JAKARTA –  Didesak agar turun melakukan audit pada keterlambatan proyek ROOP  Balongan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akhirnya angkat suara. BPK   menyatakan pihaknya tetap akan melakukan audir kendati salah satu komisaris Pertamina pernah menjabat Direktur Utama PT Rekayasa Industri.

 

"Kita tidak ada urusan dengan komisaris sekalipun. Siapa yang berpotensi merugikan negara pasti kita (BPK) kejar," tegas Anggota BPK Rizal Djalil kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/12).

Menurut Rizal Djalil, proyek yang molor itu kan berpotensi menimbulkan kerugian bagi Pertamina. Karena itulah,   BPK siap mengaudit pelaksanaan proyek itu.  “Auditnya menyangkut segala bentuk potensi kerugian di lembaga negara, termasuk BUMN. Kasus ini pasti akan kami dalami,” ujarnya.

Menurut Rizal Djalil, meskipun proyek yang molor itu digarap oleh PT Rekayasa Industri (Rekind), tetap bukan halangan bagi BPK untuk melakukan audit. "Tidak ada urusan, apakah karena kontraktornya BUMN. Justru karena  BUMN maka jelas, BPK pasti lakukan audit," tegasnya.

JAKARTA –  Didesak agar turun melakukan audit pada keterlambatan proyek ROOP  Balongan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akhirnya angkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News