BPKN: Susu Kental Manis Aman Dikonsumsi

BPKN: Susu Kental Manis Aman Dikonsumsi
Ilustrasi susu kental manis. Foto: Pixabay

jpnn.com - Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) meyakinkan masyarakat bahwa susu kental manis aman untuk dikonsumsi. Kabar yang mengatakan sebaliknya hanya isu yang tidak berdasar.

“Intinya masyarakat silakan mengonsumsi susu apapun,” ujar Ketua BPKN Ardiansyah Parman, saat dihubungi, Selasa (15/9).

Ardiansyah mengatakan, kental manis maupun produk susu lain yang berada di masyarakat saat ini sudah melalui uji kesehatan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menurut dia, selama belum ada pernyataan dari BPOM bahwa suatu produk tidak layak dikonsumsi, maka masyarakat tidak perlu khawatir mengonsumsinya.

Dia pun meminta kepada pihak-pihak yang merasa suatu produk bermasalah untuk dikonsumsi melapor ke BPOM. Hal itu dianggap lebih cerdas ketimbang menyebarkan isu melalui media yang justru kontraproduktif.

“Kalau memang tidak aman dikonsumsi lapor BPOM, kalau semua cuma beropini di publik malah bikin kacau,” kata dia.

Menurut Ardiansyah, BPOM sudah mengeluarkan ketentuan dalam menetapkan kelayakan sebuah produk untuk dikonsumsi. Susu kental manis pun sudah melalui tahap itu sehingga tidak masalah untuk dikonsumsi.

“Silakan konsumsi, kalau produk itu sudah tercatat oleh BPOM ya aman, kecuali kalau beredar di pasaran tidak ada izin BPOM, baru bermasalah,” ujar dia.

Badan Perlindungan Konsumen Nasional memastikan kelayakan susu kental manis aman dikonsumsi

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News