BPN Ajak PETARUNG Jaga Patok Batas Tanah

BPN Ajak PETARUNG Jaga Patok Batas Tanah
Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Yulia Jaya Nirmawati. Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, MAMUJU - Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Barat (Sulbar) dan kantor pertanahan kabupaten dan kota di provinsi itu mengadakan pencanangan Gerakan Pemuda Peduli Tanah dan Ruang (PETARUNG) Berkelanjutan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Yulia Jaya Nirmawati menyambut baik gerakan tersebut.

"Ini merupakan sebuah inovasi dengan melibatkan masyarakat, khususnya para pemuda," ujarnya secara daring pada Rabu, (30/3).

Yulia menyebut salah satu kendala program pendaftaran tanah (PTSL) yang selama ini ditemui Kementerian ATR/BPN adalah kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.

"Tolong nanti bantu juga sosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat memasang patok sebagai tanda batas bidang tanah," ujar Yulia.

Selain itu, dia juga berharap PETARUNG bisa membantu menjaga patok batas tanah agar tidak dipindahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Jaga patoknya agar tidak berpindah tempat. Hal ini penting dilakukan agar mempermudah petugas ukur saat di lapangan nanti," tutupnya. (mcr18/fat/jpnn)


BPN mengajak menjaga patok batas tanah agar tidak dipindahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News