BPN Prabowo - Sandi Minta Menhan Ryamizard Bersikap Netral

BPN Prabowo - Sandi Minta Menhan Ryamizard Bersikap Netral
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menilai sikap Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang terang-terangan mendukung calon presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak etis.

“Tidak etis, apalagi menhan itu bukan dari partai politik (parpol),” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1).

Dia mengatakan menhan adalah menteri yang bertanggung jawab di bidang pertahanan. Oleh karena itu, sudah seharusnya menhan menjaga netralitasnya.

"Itu kan sama seperti kalau kapolri mengatakan seperti itu, dan panglima TNI seperti itu," ujar Muzani.

Wakil ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno alias Prabowo - Sandi itu mengatakan kalau menteri dari parpol yang berbicara mendukung capres Jokowi, itu masih bisa dipahami.

"Tapi menteri itu bukan dari parpol dan membidangi pertahanan yang menurut saya fungsinya sangat strategis sekali," ungkap Muzani.

Sekretaris jenderal (sekjen) Partari Gerindra itu menuturkan, seharusnya menteri sesuai bidang pekerjaannya bertanggung jawab saja kepada presiden.

"Bukan bukan bertanggung jawab kepada capres. Tapi, bertanggung jawab ke presiden dalam menjalankan tugasnya sebagai menhan," katanya.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menilai sikap Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang terang-terangan mendukung capres Joko Widodo alias Jokowi tidak etis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News