Kamis, 25 April 2019 – 19:34 WIB

Jokowi - Ma'ruf Ditargetkan Menang Besar di Pilpres 2019

Kamis, 17 Januari 2019 – 07:03 WIB
Jokowi - Ma'ruf Ditargetkan Menang Besar di Pilpres 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tak main-main. Jokowi - Ma'ruf Amin yang diusung koalisi 9 partai politik di Pilpres 2019, ditargetkan meraih kemenangan besar dengan jumlah suara signifikan pada Pemilu yang akan digelar 17 April mendatang.

Target kemenangan ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Effendi Choiri, usai pertemuan dengan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Moeldoko, di KSP, Jakarta pada Rabu (16/1).

Effendi yang ketika itu juga didampingi Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Bambang DH, mengatakan pertemuan itu intinya membahas bagaimana meningkatkan elektabilitas petahana.

Apakah itu tandanya masih kurang elektabilitasnya? "Ya. Kami kan ingin menang 70 persen. Kalau 55 persen, itu sudah pasti di tangan. Insyaallah. Maunya kan kami 70, harus terus menerus. 55-65 kami insyaallah (sudah)," jawab Effendi.

Dia menyebutkan, masing-masing Bapilu partai pengusung punya strategi baik dalam memenangkan pemilu legislatif dari kabupaten kota hingga DPR RI, maupun memberikan kemenangan bagi capres-cawapres yang diusung.

Dalam konteks memenangkan pilpres menurutnya harus ada sinergi di antara partai-partai beserta para calegnya di lapangan. Inilah menurut dia yang terus diperkuat, agar antara pusat sama daerah itu seirama.

"Mungkin sekarang kan ada yang tidak sama. Karena itu terus kami konsolidasi. Salah satu poin penting yang dibahas itu," tandasnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar