Senin, 20 Mei 2019 – 23:59 WIB

BPN Terus Laporkan Kecurangan TSM ke Bawaslu

Sabtu, 18 Mei 2019 – 16:09 WIB
BPN Terus Laporkan Kecurangan TSM ke Bawaslu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan, pihaknya tetap melakukan langkah-langkah konstitusional menyelesaikan persoalan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Penolakan disampaikan di sidang terbuka rekapitulasi, lalu menulis keberatan dan penolakan di formulir. Itu menunjukkan langkah BPN Prabowo – Sandi konstitusional,” kata Andre dalam diskusi 'Menanti 22 Mei' di Jakarta, Sabtu (18/5).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu menambahkan, pihaknya akan terus menjaga hasil pemilu agar tidak dicurangi. Dia menegaskan, BPN Prabowo – Sandi akan terus melaporkan dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). “Kami komitmen langkah kami konstitusional,” tegasnya.

BACA JUGA: TKN Tantang BPN Buka Data, Fadli Zon Bilang Begini

Andre juga menghimbau kalau ada pendukung Prabowo – Sandi yang akan melakukan aksi demonstrasi di KPU maupun Bawaslu pada 22 Mei 2019 nanti mengikuti aturan perundangan yang berlaku. Andre mengingatkan, jangan bertindak anarkis, tetap menjaga suasana kondusif.

Menurut Andre, aturan untuk berdemonstrasi sudah ada. Silakan kirim surat pemberitahuan ke polisi, kemudian berdemonstrasi dengan tertib, kondusif, dan tidak anarkis. “Insyaallah demonstrasi akan aman,” katanya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar