BPPI Ajak Masyarakat Jaga Pusaka Nasional

BPPI Ajak Masyarakat Jaga Pusaka Nasional
BPPI Ajak Masyarakat Jaga Pusaka Nasional
JAKARTA - Kelestarian pusaka Indonesia semakin terancam. Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) atau Indonesian Heritage Trust mendesak agar dilakukan aksi nyata untuk menyelamatkan pusaka Indonesia.

Aksi konkret akan dilakukan BPPI dengan menggelar acara Puncak Peringatan Hari Pusaka Dunia (World Heritage Day) 2013 di situs Majapahit Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur pada tanggal 17-18 April 2013. Acara peringatan tahun ini mengambil tema "Pusaka Untuk Kesejahteraan Rakyat". Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang arti penting menjaga pusaka bangsa.

"Pemilihan situs Majapahit di Trowulan sebagai tempat memperingati Hari Pusaka Dunia, dengan harapan dapat menjadi tonggak apresiasi dan perhatian terhadap berbagai upaya pelestarian situs Majapahit di Trowulan dan mendorong pengelolaan bersama antara semua pihak pemangku kepentingan," kata Ketua BPPI, I Gede Ardika dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (16/4).

Ketua Yayasan Arsari sekaligus Wakil Ketua III BPPI, Hashim Djojohadikusumo menuturkan, World Heritage Day bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap budaya dan pusaka bangsa.

JAKARTA - Kelestarian pusaka Indonesia semakin terancam. Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) atau Indonesian Heritage Trust mendesak agar dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News