JPNN.com

BPPSDMP Kementan Puji Keberhasilan BPP Memajukan Pertanian di Ngawi

Kamis, 17 September 2020 – 13:06 WIB
BPPSDMP Kementan Puji Keberhasilan BPP Memajukan Pertanian di Ngawi - JPNN.com
Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi saat kunjungan ke Ngawi, Kamis )17/9). Foto: BPPSDMP Kementan.

jpnn.com, NGAWI - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi memuji peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Ngawi, Jawa Timur dalam memajukan pertanian daerah itu.

Saat ini, sektor pertanian di Ngawi sudah terkoneksi dengan Agriculture War Room (AWR) di Kementan. Selain itu, para petaninya juga selalu mengikuti arahan penyuluh.

Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengatakan fungsi dan peran BPP di semua daerah harus terus dimaksimalkan.

“Karena, BPP adalah rumahnya penyuluh dan penyuluh adalah garda terdepan dalam pertanian,” terang Mentan SYL.

Kemajuan sektor pertanian di Ngawi disaksikan langsung oleh Dedi Nursyamsi saat beraudiensi dengan wali kota Ngawi Budi Sulistyono pada Kamis (17/9) pagi.

“Bupati Ngawi luar biasa konsentrasinya buat pertanian. Produktivitas pertanian Ngawi termasuk tertinggi meski lahan pertaniannya tidak terlalu luas. Hal ini terjadi karena produksi dan IP-nya tinggi,” ucap Dedi.

Tidak itu saja, Dedi juga mengatakan petani dan penyuluh di Ngawi sangat aktif. Hal itu terlihat karena BPP daerah ini sudah 100 persen terkoneksi dengan AWR.

“BPP Ngawi sudah 100 persen terkoneksi dengan AWR. Kita bisa melihat langsung petani dan penyuluh aktif dengan Kostratani. Kadisnya pun sering ikut diskusi dalam Mentan Sapa Penyuluh dan Petani,” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra