BPS: Pertumbuhan Ekonomi Bisa Melebihi Target

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Bisa Melebihi Target
BPS: Pertumbuhan Ekonomi Bisa Melebihi Target
JAKARTA - Meski baru memasuki tahun 2011, namun Badan Pusat Statistik (BPS) optimis memprediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini bisa melampaui target. Bila sebelumnya pemerintah memprediksi pada level 6,4 persen, maka BPS berani memprediksi capaian akhir tahun nantinya minimal bisa pada level 6,5 persen.

"2011, pertumbuhan ekonomi bisa tercapai di atas 6,4 persen. Saya bisa sebut angkanya di 6,5 persen. Kalau ada sesuatu yang luar biasa, maka bisa sampai pada angka 7 persen," kata Rusman Hermawan optimis, kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/1).

Dalam kesempatan yang sama, optimisme pertumbuhan ekonomi akan terus menuju trend positif, juga disampaikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, SBY mengeluarkan semangat baru, yakni menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju pada abad ini.

"Memang, masih ada target waktu 90 tahun lagi. Tapi tidak perlu menunggu 90 tahun lagi untuk semua itu. 15 tahun dari sekarang atau 2025, kita ingin jadi negara dengan kondisi yang jauh lebih baik dari sekarang. Kita ingin income per kapita dari ekonomi sudah mencapai USD 6.000. Kalau income seperti itu, kita kalikan berapa penduduk kita, maka jumlah itulah besaran GDP yang kita bangun," jelas SBY.

JAKARTA - Meski baru memasuki tahun 2011, namun Badan Pusat Statistik (BPS) optimis memprediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini bisa melampaui target.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News