Pelayanan KA Belum Baik, Harga Tak Naik

Pelayanan KA Belum Baik, Harga Tak Naik
Pelayanan KA Belum Baik, Harga Tak Naik
JAKARTA - Secara resmi pemerintah telah membatalkan kenaikan tarif kereta api (KA) yang semula direncanakan naik. Pemerintah tidak akan menaikkan tarif, hingga pelayanan KA yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat bisa diperbaiki. Jika pelayanan sudah baik, opsi kenaikan baru diusulkan kembali.

"Menunda ini adalah yang terbaik. Peningkatan kualitas pelayanan dulu, baru nanti diikuti kenaikan harga. Jadi tidak ada komplain dari masyarakat," kata Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/1).

Langkah Departemen Perhubungan untuk menunda rencana tarif KA, kata Hatta, merupakan kebijakan yang tepat. Karena kebijakan ini akan berdampak besar pada pengguna KA yang mayoritas merupakan masyarakat ekonomi kelas bawah. Usai memimpin rapat akhir pekan lalu misalnya, Hatta juga menegaskan bahwa PT KAI harus meningkatkan standar kelayakan umum sebelum menaikkan tarif.

"Kondisi riil saat ini, sangat tepat kiranya Menteri Perhubungan mengambil keputusan untuk menunda kenaikan tarif kereta tersebut," tegas Hatta.

JAKARTA - Secara resmi pemerintah telah membatalkan kenaikan tarif kereta api (KA) yang semula direncanakan naik. Pemerintah tidak akan menaikkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News