Braaak! Hasto Gebrak Meja saat Rapat Konsolidasi

Braaak! Hasto Gebrak Meja saat Rapat Konsolidasi
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan arahan dalam rapat konsolidasi pemenangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Minggu (20/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menggebrak meja saat rapat konsolidasi bersama kadernya di Kantor Dewan Pimpinan Cabang partai berlambang banteng moncong putih Jakarta Selatan.

Gebrak meja itu ternyata gestur untuk menyindir calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, Hasto bercerita bagaimana PDIP tak menuduh ada kecurangan dalam Pemilu 2004 dan Pemilu 2009 meski kalah.

Dia menyinggung upaya mendelegitimasi Komisi Pemilihan Umum yang dilakukan oposisi jelang pencoblosan 2019.

Hasto mencontohkan, kasus hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos, yang diramaikan oleh politikus Partai Demokrat Andi Arief di Twitter.

Kemudian beberapa pernyataan anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga yang mengisyaratkan KPU sebagai penyelenggara pemilu tidak netral.

"Belum, belum sudah mengatakan ada tujuh kontainer masuk sudah tercoblos, belum-belum sudah mengatakan KPU tidak netral, belum-belum sudah mengatakan Indonesia mau bangkrut, belum-belum sudah mengatakan mau punah," ujar Hasto.

Hasto pun menggebrak meja sambil berdiri di hadapan ratusan anak buahnya. "Kalau gini (gebrak) bukan bermaksud marah, tetapi mengobarkan semangat. Bukan marah-marah kayak sebelah," kata Hasto disambut gelak tawa para kader PDI Perjuangan.

Hasto Kristiyanto menyinggung upaya mendelegitimasi Komisi Pemilihan Umum yang dilakukan oposisi jelang pencoblosan 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News