Brad Hall Juara Etape II

Brad Hall Juara Etape II
Pembalap sepeda asal Australia, Brad Hall memimpin balapan menjelang finish di depan Balaikota Cirebon. Ia dinyatakan sebagai pemenang etape 2. Foto: Yuda Sanjaya/Radar Cirebon
CIREBON – Pembalap asing melanjutkan dominasinya pada Tour d' Indonesia 2008. Memasuki etape II turnamen berhadiah total USD 100 ribu Senin (24/11) kategori bergengsi kembali dituai pembalap asal Australia Brad Hall yang membela Tineli Collosi.  Sebelumnya, pada etape I Minggu lalu (23/11) kriterium Jakarta pembalap asal Rusia Artemy Timofeev berjaya dan merebut jaket kuning sebagai apresiasi pembalap terbaik selama turnamen.

Kemenangan itu membuat Brad Hall semakin optimistis menatap etape selanjutnya.  Bagaimana tidak, turnamen ini baru kali pertama diikutinya.  Di samping itu, pria kelahiran 17 Agustus 1978 itu sempat mengeluhkan makanan dan cuaca yang kurang bersahabat di Indonesia. "Saya senang bisa mendapatkan jaket kuning ini.  Padahal tim tidak membidik etape ini, tapi justru pada etape selanjutnya nantilah kami berharap bisa mencurinya," ucap Brad Hall yang kaget kalau ulang tahunnya ternyata bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia itu.

Dia hanya membutuhkan  waktu 3 jam 7 menit untuk merampungkan balapan.  Padahal, Brad Hall tak pernah meninggalkan rombongan. Justru rekan setimnya Edmund Holland yang sempat memimpin melepaskan diri dan menggenjot di depan. Bahkan saat mendekati finis, malah pembalap Jazy Sports Beacon Filipina Arnel Quirimit yang mengangkat kedua tangannya untuk menyatakan kemenangan.  "Iya, saya salah rupanya," tutur Arnel.

 

Keduanya masuk finis bersama tujuh pembalap lain mengawali rombongan besar yang menuju finis kemudian.  Rombongan besar yang dipimpin pembalap Merah Putih yang memperkuat Custom Cycling Club Parno itu finis 13 detik di belakangan rombongan pertama. Dengan kesuksesan itu, Brad Hall diganjar USD 900.

Pada etape II tersebut, rombongan memang tak terpencar jauh kendati ada tanjakan dan turunan selepas dari Jatinangor. 

CIREBON – Pembalap asing melanjutkan dominasinya pada Tour d' Indonesia 2008. Memasuki etape II turnamen berhadiah total USD 100 ribu Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News