Juve Garap Stadion Baru di Olimpico

Juve Garap Stadion Baru di Olimpico
Juve Garap Stadion Baru di Olimpico
JUVENTUS bakal memiliki markas baru. Delle Alpi, markas lama Juve, akan direnovasi untuk menghasilkan stadion baru yang direncanakan selesai pada 2011. Nama markas baru Juve itu akan disesuaikan dengan sponsor, seperti Stadion Emirates milik Arsenal atau Allianz Arena yang menjadi markas Bayern Munchen.

Sudah dua musim ini Juve tak lagi menempati Delle Alpi. Stadion yang dibangun untuk keperluan Piala Dunia 1990 itu dianggap menjauhkan Juve dengan tifosi. Itu disebabkan keberadaan lintasan lari (running track) yang membatasi lapangan dengan tribun.

''Pemisahan'' itu membuat atmosfer pertandingan tidak maksimal. Buntutnya, penonton di Delle Alpi berkurang. Juve kemudian memutuskan hijrah ke Stadion Olimpico, berbagi dengan rival sekota mereka, Torino. Setelah berjalan dua tahun, manajemen Juve berencana membangun stadion baru pengganti Delle Alpi.

''Kami menginginkan stadion yang lebih dari stadion baru,'' kata Jean-Claude Blanc, chief executive Juve, seperti dilansir Reuters. ''Kami telah melewati masa dua tahun yang sangat sulit.Tapi, kami tetap di sini karena kami adalah sebuah tim,'' tutur pria yang menjadi orang nomor satu di Juve setelah skandal calciopoli pada 2006 itu.

JUVENTUS bakal memiliki markas baru. Delle Alpi, markas lama Juve, akan direnovasi untuk menghasilkan stadion baru yang direncanakan selesai pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News