FA Beri Walcott Kompensasi Rp 26 M

FA Beri Walcott Kompensasi Rp 26 M
FA Beri Walcott Kompensasi Rp 26 M
ARSENAL memang kecewa berat setelah winger andalan mereka, Theo Walcott, absen empat bulan ke depan karena cedera bahu. Tapi, karena cedera itu didapat Walcott dalam panggilan timnas Inggris, Arsenal mungkin menerima kompensasi lumayan besar dari FA atau Asosiasi Sepak Bola Inggris.

Berdasar ketentuan asuransi di FA, pemain yang absen selama sepekan karena cedera saat membela Three Lions -julukan timnas Inggris- bakal menerima kompensasi 25 ribu pounds. Nilai itu akan naik menjadi 100 ribu pounds di pekan ketiga dan seterusnya.

Jadi, jika bakal absen selama 16 pekan (empat bulan), kompensasi yang diterima pemain 19 tahun itu bisa mencapai 1,45 juta pounds atau lebih dari Rp 26 miliar (dengan kurs 1 pounds = Rp 17.989). "Kami tidak bisa menyalahkan FA karena cedera Walcott. Itu adalah kecelakaan," ucap pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada BBC.

"Untuk saat ini, tidak ada dalam pikiran kami tentang kompensasi. Saya pribadi lebih fokus mencari siapa pemain yang tepat untuk menggantikan tempat Walcott di tim," sambung pelatih berjuluk The Professor itu.

ARSENAL memang kecewa berat setelah winger andalan mereka, Theo Walcott, absen empat bulan ke depan karena cedera bahu. Tapi, karena cedera itu didapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News