Bramantyo Suwondo Sebut Banyak Anak Muda Keliru soal Politik

Bramantyo Suwondo Sebut Banyak Anak Muda Keliru soal Politik
Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo menilai banyak anak muda yang antipati terhadap politik. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo menilai banyak anak muda yang antipati terhadap politik.

"Itu akibat pemahaman mereka yang keliru soal dunia politik,” ujar Bramantyo dalam Dialektika Demokrasi dengan tema “Peran Pemuda di Kancah Politik Nasional” sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta.

Oleh karena itu, politikus Partai Demokrat itu turut merespons fenomena antipati politik dengan memberikan sosialisasi terhadap generasi muda Indonesia.

"Edukasi politik, tugas pokok dan fungsi DPR, demokrasi, pemilu, menjadi pemimpin kepala daerah dan pusat serta pendidikan politik lainnya," katanya.

Namun demikian, legislator dapil Jawa Tengah VI ini menyampaikan apresiasi karena saat ini mulai terlihat banyaknya generasi muda yang berusia dua puluhan hingga berusia tiga puluhan tahun sudah berperan aktif di partai politik. Bahkan, di antaranya terpilih jadi anggota parlemen.

“Saya bangga melihat anak-anak muda sekarang banyak yang punya kesadaran politik untuk memajukan bangsa. Dengan hadirnya mereka dalam dunia politik memberi warna dan pandangan yang lebih holistik dalam berbagai macam pembahasan isu di DPR,'' kata dia.

Di juga menyampaikan ajakan terhadap segenap kalangan muda atau generasi milenial Indonesia untuk semakin ‘melek politik’ dengan berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kancah perpolitikan.

Bramantyo juga mendorong generasi muda masuk ke partai politik untuk menjadi legislator.

Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo menilai banyak anak muda yang antipati terhadap politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News