Brand Denim Asal Swedia Buka Repair Shop Kedua di Indonesia

Brand Denim Asal Swedia Buka Repair Shop Kedua di Indonesia
Nudie Jeans Repair Shop di Jakarta. Foto: dok. Nudie Jeans

jpnn.com, JAKARTA - Nudie Jeans memperkenalkan konsep transparansi dalam produksinya secara penuh serta membuka Repair Shop yang kedua di Indonesia, bertempat di Plaza Indonesia Level 2 Jakarta.

Kehadiran repair shop kedua ini merupakan bagian dari memperluas akses terhadap sustainability concept buat para pecinta brand denim dari Swedia tersebut.

Pelanggan dapat melihat keterbukaan rantai pasokan dalam proses produksi mulai dari penggunakan bahan mentah, proses produksi, kesimpulan dari audit pabrik dan sertifikasi. 

Sedangkan Nudie Jeans Repair Shop terbaru akan menjadi pusat bagi konsep keberlanjutan sebuah denim yaitu dari penjualan produk Nudie Jeans, reparasi (repair), penukaran (trade-in) dan penjualan kembali (resold). 

“Dengan menyediakan garansi reparasi denim selamanya, transparansi rantai produksi dan hanya menggunakan bahan dari kapas organik, Nudie Jeans adalah pionir dalam industri denim untuk konsep keberlanjutan,” kata Joakim Levin, Co-founder Nudie Jeans, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/12).

Manager Nudie Jeans, Sandya Lang menambahkan, ii Indonesia, sustainability concept mendapat respons positif. Dari Desember 2019 hingga 28 Desember 2020, ada 1.747 denim yang direparasi sehingga bisa digunakan kembali dan 78 pcs denim untuk trade-in. 

“Tranparansi produksi sangat penting. Tanpa transparansi akan sulit untuk menjaga kepatuhan selama proses produksi. Kami senantiasa memastikan seluruh pihak yang terlibat dalam proses produksi tetap aman dan turut mengurangi dampak buruk pada lingkungan,” ujar Sandya Lang.

Konsep Nudie Jeans Repair Shop yang kedua di Indonesia ini mencerminkan kekuatan dan ketahanan denim yang menjadi bagian dari sustainability concept Nudie Jeans. 

Kehadiran repair shop kedua ini merupakan bagian dari memperluas akses terhadap sustainability concept bagi pencinta Nudie Jeans.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News