Brankas Dibobol, Rp1 Miliar Amblas

Brankas Dibobol, Rp1 Miliar Amblas
Brankas Dibobol, Rp1 Miliar Amblas

jpnn.com - BEKASI – Kepolisian Sektor Bantargebang, Kota Bekasi masih terus melakukan penyelidikan kasus pembobolan brankas kasir di PT Godang Tua Jaya (GTJ) di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA), Bantargebang. Kerugian diklaim mencapai Rp1 miliar.

Kanit Reskrim Polsek Bantargebang, AKP Liston Marpaung, mengatakan, hingga saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap 24 orang petugas kemananan di TPA. Pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

"Belum bisa dipastikan ada keterlibatan orang dalam. Karena kasus ini masih kami dalami, " ujar Liston kepada wartawan, Minggu (11/08), kemarin.

Menurut dia, peristiwa pembobolan itu baru diketahui Jumat (9/8) siang oleh salah satu office boy, Iwan (30) yang hendak membersihkan ruangan kantor. Iwan curiga melihat brankas kasir sudah terbuka, bahkan dalam kondisi rusak. Sedangkan, seluruh ruangan terlihat berantakan.

Kendati demikian, petugas kebersihan yang sudah bekerja selama lima tahun ini langsung memberitahukan kejadian itu kepada petugas kemanan setempat. Sebelum diteruskan kepada Polsek Bantargebang dan Polresta Bekasi Kota. Hasil olah TKP, diduga pelaku lebih dari satu orang beraksi dini hari.

Direktur Utama (Dirut) PT Godang Tua Jaya, Rekson Sitorus, mengklaim akibat kejadian pencurian itu pihaknya mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp1 miliar. Uang tersebut seluruhnya berada di dalam brankas. “Uang operasional juga uang kas dua minggu disimpan di brankas," katanya.

Hingga kini, dia mengaku belum mengetahui pelakunya. Pasalnya, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan. Menurut dia, kejadian itu merupakan yang ke empat kalinya. “Belum bisa diungkap. Ini kejadian yang keempat," imbuhnya.

Ketika disinggung adanya keterlibatan orang dalam sebagai pelaku pembobolan brankas tersebut, dia enggan berspekulasi. Sepenuhnya diserahkan kepada aparat Kepolisian. "Belum tahu ada atau tidak keterlibatan orang dalam pelaku. Sebab, saat ini kasus masih dalam penyidikan Polisi," tandasnya. (adi)


BEKASI – Kepolisian Sektor Bantargebang, Kota Bekasi masih terus melakukan penyelidikan kasus pembobolan brankas kasir di PT Godang Tua Jaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News