Brexit Macet Total, Ketua DPR: Dampak Keberhasilan Pembangunan

Brexit Macet Total, Ketua DPR: Dampak Keberhasilan Pembangunan
Ade Komarudin. Foto; JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kemacetan di Brebes Exit ternyata juga dinilai positif oleh Ketua DPR Ade Komarudin. Padahal, banyak pemudik yang mengeluh karena terjebak macet berjam-jam.

"Tentu ini sebenarnya dampak keberhasilan pembangunan sekaligus negatifnya saat lebaran. Dari Cikarang sampai Cikopo tidak ada macet. Dari Kopo sampai Kanci tidak ada, setelah Kanci baru ada macet," kata Akom di Lapang Bhayangkara Mabes Polri,, Senin (4/7).

"Itu kenapa? Karena ‎di sini pintu tol di Cikarang utama ada 35 pintu. Di sana cuma 5. Begitu keluar dari sana ada satu titik dari arah Pantura yang dari sini padat, dari arah Pantura padat," timpalnya.

Untuk menghindari pembeludakan jumlah kendaraan di tol, Akom mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melewati jalur tol Brebes. Menurutnya, masih banyak jalan alternatif lain, salah satunya jalur selatan.

"Nah kita imbau kepada masyarakat agar tidak hanya menggunakan tol. Dari arah Cikopo ke Pantura itu, simpan Mutiara-Jomin itu kan lengang," ujar dia.

Akom yang melakukan pemantauan langsung dengan Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto melihat secara jelas kemacetan di Brebes Timur. Oleh karenanya, Akom berharap pemudik tidak mengambil jalur Tol Brebes melainkan melalui jalur Selatan.

"Nah saya kira dari situ pengendara bisa nyaman keluar Jawa tanpa gangguan. Kalau dari sana kita lihat dari Pejagan dan Brebes Timur macet. Saya pikir agar masyarakat menggunakan jalur yang dulu dipakai sebelum ada tol Cipali, itu Cikopo lewat Jomin ke arah sana," tutup politikus dari Partai Golkar ini. (elf/JPG)


JAKARTA – Kemacetan di Brebes Exit ternyata juga dinilai positif oleh Ketua DPR Ade Komarudin. Padahal, banyak pemudik yang mengeluh karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News