BRI Dorong UMKM Melek Digital Lewat 'BRIncubator Goes To KUBE'

BRI Dorong UMKM Melek Digital Lewat 'BRIncubator Goes To KUBE'
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) konsisten mendorong UMKM melek digital dan bisa naik kelas, salah satunya melalui 'BRIncubator Goes To KUBE'. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) konsisten mendorong UMKM melek digital dan bisa naik kelas.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan kali ini BRI menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pemberdayaan UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Menurut dia, UMKM perlu pendampingan dan pemberdayaan, karena mendorong mereka beradaptasi terhadap lingkungan bisnis yang dinamis tidak mudah.

“Pendekatan berbasis edukasi telah kami lakukan dalam mendampingi dan memberdayakan UMKM, termasuk mendorong agar pelaku usaha semakin melek digital sehingga mereka bisa naik kelas,” ujar Aestika, di Jakarta, Sabtu (29/5).

Oleh karena itu, BRI mengangkat tema “Pelatihan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dalam Upaya Penguatan dan Peningkatan Pemberdayaan Sekumpulan Usaha Rumahan”, kegiatan ini terselanggara atas kerja sama antara BRI bersama Dinas Sosial Kabupaten Grobogan.

Beberapa materi yang diajarkan dalam kegiatan ini yakni seperti business mindset, manajemen keuangan sederhana dan pengenalan digital marketing. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari 5 KUBE yang ada di wilayah Grobogan.

Aestika menjelaskan 'BRIncubator Goes To KUBE' bertujuan untuk memberikan pendampingan dan pelatihan agar pelaku usaha bisa meningkatkan kompetensinya, sehingga dapat mengembangkan bisnisnya ke depan.

"BRI juga memperkenalkan aplikasi pemberdayaan online BRI yakni LinkUMKM," katanya.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) konsisten mendorong UMKM melek digital dan bisa naik kelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News