BRI Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Lion Air Group

BRI Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Lion Air Group
Lion Air Group. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menjalin kerja sama dengan Lion Air Group. Kali ini, BRI mengelola keuangan Lion Air Group melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Kerja sama ini dilakukan antara Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto dengan Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait disaksikan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Founder Lion Air Group Rusdi Kirana, tentang layanan Cash Management System (CMS BRI), di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (21/9) lalu.

Melalui kerja sama tersebut, BRI ditunjuk oleh Lion Air Group untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi, yakni penyediaan CMS BRI yang meliputi Automatic Payment & Automatic Posting (host to host system).

Cash Management System yang disediakan BRI kepada Lion Air Group terdiri atas fasilitas pembayaran, fitur account management, fitur liquidity management systems (LMS), manajemen rekening, manajemen pembayaran, manajemen penerimaan.

“Kerja sama berkelanjutan antara BRI dengan Lion Air Group ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam memberikan layanan yang optimal bagi korporasi. Selain itu dengan pemanfaatan CMS BRI juga bentuk upaya yang diberikan perseroan dalam memberikan pengelolaan keuangan perusahaan secara efisien dan cashless atau non-tunai dengan mengedepankan prinsip good corporate governance,” tutur Suprajarto.

Suprajarto menambahkan, kolaborasi yang tercipta dari kerja sama ini adalah bentuk sinergi bisnis strategis antara perusahaan perbankan dan penerbangan dengan mengoptimalkan sistem pelayanan yang tersedia dari BRI untuk fasilitasi sesuai kebutuhan Lion Air Group, sehingga memudahkan perseroan dalam setiap proses rekonsiliasi serta mampu meminimalisir risiko tingkat kesalahan atau human error.

“Dengan memanfaatkan dari keunggulan platform dan sistem pengelolaan kas yang dimiliki Bank BRI, kami dapat memproyeksikan proses transaksi bisnis semakin mudah. Dengan demikian, layanan sistem cash management yang komprehensif dapat memperkuat transparansi, efisiensi dan efektivitas dalam setiap proses transaksi,” imbuh Edward.(chi/jpnn)

 


Melalui kerja sama tersebut, BRI ditunjuk oleh Lion Air Group untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News