Wings Air Datangkan Pesawat Baru ATR 72-600

Wings Air Datangkan Pesawat Baru ATR 72-600
Peswat Wings Air ATR 72-600. Foto dok humas Lion Air Group

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air Group menerima pesawat baru ATR 72-600, yang langsung diterbangkan dari pusat perakitan pesawat ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de Transport Régional) Aircraft, Toulouse Blagnac, Prancis.

Pesawat ini merupakan armada ke-61 Wings Air dan ke-74 yang diterima Lion Air Group untuk tipe yang sama.

"Pesawat ATR 72-600 terbaru ini telah melengkapi kekuatan armada yang saat ini dioperasikan oleh Wings Air, yaitu 41 ATR 72-600 dan 19 ATR 72-500," ujar Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic of Wings Air.

Pesawat yang beregistrasi PK-WJG tersebut sudah mendarat dengan mulus di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, setelah menempuh penerbangan dari Bandar Udara Toulouse Blagnac dengan singgah di Bandar Udara Internasional Paphos, city of Paphos, Republik Siprus; Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan Bandar Udara Internasional Bandaranaike, Colombo, Sri Lanka.

"Wings Air sangat bangga menerima armada terbaru yang tiba sesuai jadwal. Kedatangan PK-WJG adalah bagian dari kesungguhan Wings Air untuk menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan tingkat kenyamanan pelanggan," ucap Danang.

Wings Air berharap, kehadiran pesawat baru akan semakin menjadikan pengalaman perjalanan wisatawan dan pebisnis lebih berkesan, karena bisa bepergian menggunakan ATR 72-500 atau ATR 72-600, pesawat turboprop asal Prancis yang berkapasitas 72 penumpang dalam kelas ekonomi.

ATR 72-500/ 600 milik Wings Air ini berfungsi untuk operasional waktu tempuh hanya berkisar 60 menit atau melayani penerbangan point to point pada rute jarak dekat dengan tarif tiket terjangkau.

"Sehingga memberikan alternatif terbaru dalam melakukan perjalanan antardestinasi yang lebih cepat bagi travelers. Wings Air optimis, pengoperasian pesawat jenis ATR diharapkan akan lebih menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) untuk plesiran ke berbagai tujuan wisata serta pusat pertumbuhan bisnis baru. Dengan demikian Wings Air semakin mudah menghantarkan momen traveling era kekinian," tandas dia.(chi/jpnn)


Pesawat ATR 72-500/ 600 milik Wings Air ini berfungsi untuk operasional waktu tempuh hanya berkisar 60 menit atau melayani penerbangan pada rute jarak dekat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News