BRI Fokus Dukung Gernas BBI untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

BRI Fokus Dukung Gernas BBI untuk Pemulihan Ekonomi Nasional
BRI terus mendukung program pemerintah, salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Ilustrasi UMKM: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mendukung program pemerintah, salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan Gernas BBI merupakan salah satu cara mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus mendorong masyarakat agar lebih mencintai dan membeli produk lokal dari UMKM Indonesia.

"UMKM juga didorong untuk terus berinisiatif memanfaatkan teknologi dan digitalisasi dalam memasarkan produknya," ujar Amam.

BRI senantiasa melakukan pendampingan kepada UMKM untuk meningkatkan transaksi penjualan. “Kalau penjualannya naik, pelaku usaha juga otomatis akan naik kelas sehingga peran BRI di sini juga menjembatani mereka ke pasar yang lebih luas," katanya.

Berbagai bentuk dukungan BRI telah diimplementasikan lewat serangkaian program, seperti UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang selalu sukses diselenggarakan rutin setiap tahun.

Sebanyak 110 buyers yang berasal dari 31 negara dari Amerika Serikat, Uni Eropa, Timur Tengah, Jepang, Australia pun berhasil menandatangani commitment deal bersama 163 UMKM dengan nilai transaksi mencapai USD 72,13 juta pada 2021. Angka tersebut melampaui target sebesar USD 65 juta.

"Pencapaian ini menjadi momentum bagi UMKM Indonesia untuk survive, bangkit, dan bertransformasi dalam menjawab tantangan yang ada," katanya.

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR juga mempertemukan UMKM dengan pembeli potensial yang berasal dari mancanegara. Keberhasilan business matching tersebut membuktikan bahwa kualitas produk UMKM Indonesia mampu bersaing di pasar internasional.

BRI terus mendukung program pemerintah, salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News