BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor di Sumbar dan Jabar

BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor di Sumbar dan Jabar
BRI melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir dan tanah longsor. Foto: dok BRI Peduli

jpnn.com, JAKARTA - BRI melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir dan tanah longsor di berbagai daerah.

Seperti diketahui, banjir bandang akibat hujan deras diserta longsor menerjang beberapa wilayah di tanah air. Akibatnya, banyak rumah terendam air dan warga mengungsi ke tempat yang aman.

Di Kab. Pesisir Selatan, Prov. Sumatera Barat, hujan deras dan cuaca buruk pada Kamis (7/3) menyebabkan ratusan rumah terendam banjir dan tanah longsor serta menelan korban jiwa.

BRI menyalurkan bantuan berupa pemberian ratusan paket makanan cepat saji dan sembako bagi warga terdampak.

Di lain kesempatan, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Kantor Unit Kerja BRI terdekat di Pesisir Selatan.

“Kami memastikan masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Catur.

Selain Pesisir Selatan, hujan deras yang melanda wilayah Kab. Cirebon. Prov. Jawa Barat pada Kamis (7/3) menyebabkan tanggul jebol dan beberapa wilayah di Kab. Cirebon terendam banjir. Di wilayah tersebut, BRI menyalurkan bantuan berupa pemberian makanan cepat saji, sembako, peralatan mandi, selimut, dsb.

Catur menjelaskan bantuan tanggap bencana juga disalurkan bagi warga di wilayah di Desa Cibedug, Kec. Rongga Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat yang terkena dampak bencana longsor akibat hujan deras dan cuaca buruk yang melanda wilayah tersebut.

BRI melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir dan tanah longsor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News