JPNN.com

BRI Terus Dorong Kemajuan UMKM, Ini Strateginya..

Kamis, 04 Maret 2021 – 17:20 WIB
BRI Terus Dorong Kemajuan UMKM, Ini Strateginya.. - JPNN.com
Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan berkomitmen mendorong kemajuan UMKM. Foto dok HIMBARA

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mendorong kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas dan berdaya saing global.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, kemajuan UMKM juga sebagai salah satu cara menjaga roda perekonomian di Indonesia.

Kendati demikian, dia mengaku tantangan di masa pandemi Covid-19 adalah mencari sumber pertumbuhan baru.

"Strateginya yakni BRI akan fokus di dua area, pertama, eksisting kami naik kelas. Kedua, cari sumber pertumbuhan baru, yaitu mencari yang lebih kecil daripada mikro," kata dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (4/3).

Sunarso menjelaskan, BRI akan terus melakukan edukasi untuk mendorong UMKM naik kelas, dari ultra menjadi mikro, kemudian menjadi kecil dan tumbuh menengah hingga seterusnya.

Oleh karena itu BRI menyiapkan program inklusi keuangan yang berbasis teknologi dan digital dengan membangun ekosistem, struktur, sistem maupun basis data sendiri.

Sunarso ingin UMKM dan BRI mampu berjalan bersama berdasarkan cara kerja yang baru, berbasis teknologi dan digital.

"Dan itu semua butuh integrasi data. Itu adalah syarat dan prasyarat untuk kami mentransformasi UMKM, baik dari sisi UMKM-nya sendiri, maupun dari sisi banknya, lembaga yang men-support UMKM, " jelas dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...