Brigade Beringin Salurkan Semangat Pilkada Damai di DKI

Brigade Beringin Salurkan Semangat Pilkada Damai di DKI
Brigade Beringin, Pengawal Khusus Ahok-Djarot. Foto: source for JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasukan Brigade Beringin bentukan DPD Golkar DKI Jakarta berkomitmen menyalurkan semangat pilkada damai di ibu kota.

Avner Raweyai selaku Ketua Brigade Beringin mengatakan, dengan jaringan anggota yang ada di setiap kelurahan di DKI, dia optimistis bisa mewujudkan komitmen tersebut. "Ada sepuluh anggota di setiap kelurahan dan mereka memang warga setempat. Sehingga mudah untuk pendekatan dengan warga," kata dia saat dihubungi, Senin (3/4).

Avner mengatakan, anggotanya harus menebar kerukunan dan mengakhiri kesalahpahaman soal demokrasi. Dengan begini, Avner mengharapkan, pilkada putaran kedua nanti, suasana Jakarta akan lebih sejuk dibanding putaran pertama.

"Warga harus diingatkan jangan mudah terpancing atau terhasut. Jangan sampai sesama warga berkelahi hanya karena berbeda pilihan," kata Avner.

Avner mengatakan, tadinya Brigade Beringin dibentuk khusus untuk mengawal dan mengamankan pasangan Gubernur Ahok-Djarot. Namun, setelah dipelajari, Brigade Beringin harus punya fungsi untuk membuat damai Pilkada DKI.

"Anggota yang kami tempatkan di kelurahan diberi beban pula untuk mensosialisaskan pilkada damai," ujar Avner.

Seperti diketahui, Brigade Beringin memegang amanat dari DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Pasukan khusus ini baru dibentuk awal Maret 2017. (mg4/jpnn)


Pasukan Brigade Beringin bentukan DPD Golkar DKI Jakarta berkomitmen menyalurkan semangat pilkada damai di ibu kota.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News