Brigadir J Bukan Mahasiswa Biasa, Ini Faktanya

Brigadir J Bukan Mahasiswa Biasa, Ini Faktanya
Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D mengatakan bahwa Brigadir J bukan sosok mahasiswa biasa. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com - JAKARTA - Sosok Yoshua Hutabarat alias Brigadir J bukan mahasiswa biasa. Ini dibuktikan dengan prestasinya di bidang akademik.

Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat menyampaikan Brigadir J adakah salah satu mahasiswa yang cerdas.

Almarhum mendapatkan predikat kelulusan sangat memuaskan dengan IPK 3,28.

Dia mengungkapkan Brigadir J adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015. 

Tahun ini almarhum selesai dan seharusnya ikut wisuda di UT Pusat pada Selasa, 23 Agustus 2022. 

Menurut Prof Ojat, Nofriansyah Yoshua telah mengetahui UT sejak lama, ditinjau dari sejarah keluarganya, karena Ibunda almarhum adalah alumnus UT. Begitu juga adiknya adalah mahasiswa UT. 

"Seharusnya, almarhum Brigadir J akan diwisuda tanggal 23 Agustus. Namun, ternyata takdir berkata lain," kata Prof. Ojat dalam pernyataan resminya, Sabtu (20/8).

Dalam kaitannya dengan penyampaian ijazah bagi calon wisudawan dari Prodi Ilmu Hukum yang sedang terkena musibah yang bernama Nofriansyah Yosua, UT berencana memberikan hak sebagaimana layaknya diberikan kepada mahasiswa lainnya.

Brigadir J bukan sosok mahasiswa biasa. Sejumlah fakta diungkap Rektor Ojat UT Prof Ojat Darojat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News